Pontianak – pascasarjana.iainptk.ac.id, Rapat Kerja IAIN Pontianak tahun 2021 yang bertema “Akselerasi Capaian Prestasi dan Kinerja Sivitas Akademik Berbasis Smart Campus” yang diselenggarakan di hotel Star Jl. Gajahmada 18 Pontianak, pada 2-4 Maret 2021. Menghasilkan beberapa keputusan penting yang sangat menunjang program Smart Campus yang juga menjadi penopang terwujudnya Visi dan Misi IAIN Pontianak.

Diantara keputusan yang diambil bersama dalam Rapat Kerja IAIN Pontianak 2021 adalah Penambahan 3 Program Studi Magister (S2) dan 1 Program Doktor yang harus diajukan tahun 2021. Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif, MA dalam Rapat Kerja terbatas dengan Direktur Pascasarjana bersama pimpinan pascasarjana lainnya menyatakan “Salah satu dari program Smart Campus yang nantinya menunjang dan menguatkan Visi dan Misi IAIN Pontianak adalah penambahan beberapa Program Studi Magister (S2) dan 1 Program Studi Doktor (S3), dan Pascasarjana yang menjadi leading sector harus bisa dan mampu mewujudkan mimpi bersama ini”, ujar Rektor dengan tegas.

Sedangkan Direktur Pascasarjana, Dr. Ismail Ruslan, M.Si pada kesempatan yang sama menanggapi antusias program yang disampaikan oleh Rektor IAIN Pontianak dengan menyatakan bahwa “Pascasarjana akan selalu siap dan akan berusaha mewujudkan keputusan Raker dan arahan dari Rektor yang menginginkan Pascasarjana menambah 3 Program Studi Magister dan 1 Program Doktor (S3). Kami secepatnya akan bekerja dengan jelas dan terukur dalam mencapai tujuan tersebut”, sambut Ismail Ruslan.

Diketahui bahwa kebutuhan tentang adanya penambahan program Magister dan Program Doktor sejatinya sudah dilakukan kajian awal dan naskah akademis yang dilaksanakan oleh tim Pascasarjana. Ini untuk menampung lulusan S1 dan S2 IAIN Pontianak yang ingin meningkatkan kompetensi dan kualifikasi akademik. Sampai berita ini diturunkan, Rapat Kerja IAIN Pontianak masih berlangsung.

Penulis: Setia Purwadi
Editor: Didi Darmadi

Leave a Comment