Luruskan Niat untuk Kuliah, Pesan Rektor saat Sambutan Orientasi Pascasarjana

2 October 2019
Komentar: 0
2 October 2019, Komentar: 0

PONTIANAK (pascasarjana.iainptk.ac.id) — Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Pontianak mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru Strata Dua (S2) Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 yang berlangsung di gedung Kiayi Haji Saifuddin¬†Zuhri lantai 2 IAIN Pontianak. Pada hari sabtu 27/09/2019 pukul 08:00 WIB.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh petinggi Kampus IAIN Pontianak. Dr Syarif, S. Ag., M.A selaku Rektor IAIN Pontianak menghadiri kegiatan tersebut dan memberikan sambutan serta mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru karena telah mendapat kesempatan yang tidak semua orang miliki. Selain itu Dr Syarif, S. Ag., M.A juga memberi arahan kepada Mahasiswa Pascasarjana secara langsung , banyak hal yang disampaikan terkait Orientasi Mahasiswa Baru S2 di antaranya mengenai, mahasiswa yang harus meluruskan niat untuk kuliah dan mahasiswa pascasarjana harus mengaplikasikan visi dan misi tri dharma perguruan tinggi, khususnya mengenai keilmuan dan keislaman agar mampu beradaptasi ditengah-tengah masyarakat sehingga mampu menjawab persoalan-persoalan praktis dan non praktis tentang soal-soal keagamaan
Selain itu Dr Syarif, S. Ag., M.A juga menyampaikan bahwasanya pascasarjana juga harus memiliki program unggulan untuk menjadikan pascasarjana sebagai mercusuar atau garis depan kampus IAIN Pontianak.
Ucapan selamat datang kepada Mahasiswa baru S2 juga disampaikan oleh Dr. Misdah, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana, pada awal sambutannya beliau menyampaikan tentang visi dan misi pascasarjana IAIN Pontianak yang akan mencadi acuan bagi para mahasiswa Baru Pascasarjana.

Dr. Misdah, M.Pd juga menyampaikan tentang struktur organisasi yang ada di Pascasarjana IAIN Pontianak, serta kondisi sesungguhnya tentang 2 program studi yang sudah ada. Hingga kini jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) S2 sudah mencapai angkatan ke-18 dan Jurusan Ekonomi Syariah (ES) sudah mencapai angkatan ke-6. Jumlah mahasiswa Pascasarjana PAI dan ES Dari satu angkatan pada Tahun Akademik 2019/2020 berjumlah 670 mahasiswa.

Penulis : Shasha Vergi Regina dan Tiwi Alhayati
Editor : Aspari Ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *