Prodi Pendidikan Islam S2 IAIN Pontianak Membangun Ummat Terdidik yang Berkearifan dan Berkemajuan

30 June 2020
Komentar: 0
Kategori: Berita, Blog, Profil
30 June 2020, Komentar: 0

Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN Pontianak memantapkan dirinya agar membantu persoalan ummat secara strategis melalui pendidikan. Program yang ditawarkan meliputi kajian keilmuan, keislaman dan budaya Kalimantan Barat menjadi point penting dalam mengusung manusia terdidik yang berkearifan dan berkemajuan. Zaman yang super canggih ditandai kemajuan teknologi khususnya di bidang informatika membuat manusia harus cepat dan mudah dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan. Sikap mental yang mampu berkonektivitas dengan perubahan agar dapat bersinergi secara baik menjadi keniscayaan untuk dilakukan. Namun sisi lainya semua itu tidak membuat nilai-nilai penting dan abadi menjadi tercerabut. Oleh karena itu, pendidikan agama Islam yang membantu manusia agar berpikir benar dan berbuat benar dengan nilai keislaman, keilmuan dan kebudayaan sehingga dikenal dan diakui secara bersama dalam masyarakat  harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan.

Modal besar keilmuan, keislaman dan kebudayaan seperti itu harus dapat dikelola secara baik sehingga tercapai akselarasi kehidupan yang tidak pincang di tengah era Milineal dan kesejatian martabat manusia yang paripurna. Program Pendidikan Agama Islam merupakan solusi alternatif yang tepat untuk mewujudkan tantangan dan harapan tersebut. Karena tenaga ahli yang professional baik di bidang keilmuan, keislaman dan kebudayaan menjadi tidak terbantahkan ada di Pascasarjana IAIN Pontianak khususnya prodi S2 PAI. Sehingga yang terpenting kedamaian dan kesejahteraan dalam menyempurankan ikhtiar kehidupan dengan tidak menjejaskan dan mengaburkan pondasi nilai keislaman menjadi mutlak harus diketengahkan.

Maka tepat dan cerdas kiranya mari kita bangun peradaban ummat dengan pendidikan yang berkearifan dan berkemajuan yakni dengan bukti bergabung bersama di Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: