Sebagai langkah awal memasuki Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang akan dilaksanakan pada Maret 2021, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar Rapat Dosen Pengampu Mata Kuliah pada Jum’at, 19/3, yang bertempat di Ruang Direktur Pascasarjana.

Rapat tersebut dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI), Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syari’ah (MES), Sekretaris Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syari’ah (MES) serta para dosen tetap dan tidak tetap Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Rapat kali ini di buka oleh Dr. Samsul Hidayat, M.A selaku Wakil Direktur Pascasarjana, dalam rapat ini beliau menyampaikan agenda yang dirapatkan kali ini terkait dengan pembagian pengampu mata kuliah, mekanisme pembelajaran, persiapan RPS dan silabus serta evaluasi proses belajar mengajar di semester Gasal kemarin. Ia berharap, pada semester ini para dosen bisa mengajar dengan maksimal meskipun perkuliahan masih dilaksanakan secara daring.

Dalam kesempatan kali ini, Dr. Ismail Ruslan, M.Si selaku Direktur Pascasarjana berharap dengan terlaksananya Rapat Dosen Pengampu Mata Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dapat meningkatkan kualitas pengajaran di tengah pandemic Covid-19 walaupun dengan sistem perkuliahan secara daring.

Beliau juga menyampaikan bahwa “Pascasarjana akan melaksanakan kegiatan Diskusi Virtual dengan tema-tema Pendidikan dan Ekonomi Syari’ah dan melibatkan dosen serta mahasiswa Pascasarjana”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut diapresiasi baik oleh dosen-dosen Pascasarjana. Mereka menyampaikan bahwa Pascasarjana telah memberikan kesempatan kepada dosen-dosen Pascasarjana untuk berkontribusi dalam kegiatan tersebut serta memfasilitasi para dosen Pascasarjana untuk mengembangkan ilmu.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan proses diskusi para dosen yang membahas terkait problem dan kendala selama proses belajar mengajar.

Penulis: Miranda
Editor: Adnan

Leave a Comment