Pontianak – pascasarjana.iainptk.ac.id, Pascasarjana IAIN Pontianak menggelar rapat persiapan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, Selasa, 16/3 bertempat   di ruang Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak. Rapat Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) ini juga membentuk panitia pelaksana  teknis dari beberapa tahapan yang harus dilaksanakan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak ini dihadiri jajaran unsur pimpinan seperti Wakil Direktur Pascasarjana, kaprodi, sekprodi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah serta unsur staff pascasarjana. Rapat menghasilkan beberapa keputusan diantaranya adalah Pembentukan panitia SMPB, tahapan-tahan dalam penerimaan mahasiswa baru, registrasi mahasiswa, sistem penerimaan yang mengadopsi kombinasi daring dan luring, promosi prodi-prodi pascasarjana, pembuatan naskah soal, serta pengumuman kelulusan mahasiswa.

Direktur Pascasarjana Dr. Ismail Ruslan, M.Si menyatakan “bahwa kita sangat serius dan selektif dalam menerima mahasiswa baru di dua Prodi pascasarjan yang ada, ini adalah untuk menjamin kualitas mahasiswa pascasarja. Selain in put yang kita siapakan adalah sistem yang bagus dalam upaya menunjang tahapan yang akan dilaksanakan nanti, Pascasarja sudah membuat panitia dan sistem dalam tahapan penerimaan mahasiswa baru”. Kita mohon do’anya agar semuanya berjalan sesuai rencana, pungkasnya.

Tahapan penerimaan mahasiswa baru tahun ini gak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ini menyesuaikan dengan kondisi pandemic covid-19 yang masih mengancam. Proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini juga mendukung program pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Didi Darmadi

Leave a Comment