Pontianak 15 Mei 2024. Pascasarjana IAIN Pontianak, melalui tim promosi melakukan sosialisasi Pendidikan Strata 2 kepada Guru dan Pegawai Kependidikan  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sintang di Labrotarium MAN Sintang, Selasa (14/5/2024).

Sebelum acara sosialisasi dimulai, kegiatan dibuka oleh Kasubag Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Anang Nurkhalis. Dalam pembukaanya  Anang Nurkalis mengapresiasi atas kehadiran tim promosi dari Pascasarjana IAIN Pontianak, menurutnya  peningkatan SDM di bawah Kementerian Keagamaan Kabupaten Sintang sangat penting, karena bagi guru melanjutkan S2 dapat meningkatkan mutu dan keterampilan serta peningkatan peluang karir bagi guru.

Sementara itu ketua tim promosi, Adnan menyampai bahwa Pascasarjana IAIN Pontianak mememiliki Program Studi yaitu Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI), Magister Ekonomi Syariah (MES), Magister Pendidkan Bahasa Arab (MPBA) dan Magister Studi Islam (MSI). Pascasarjana IAIN Pontianak membuka kesempatan kepada guru dan tendik untuk mengikuti Program Magister. Untuk npendaftaran gelombang pertama dibuka mulai dari 22 April- 26 Mei 2024. Pendaftaran bisa melalui https://pmb.iainptk.ac.id/jalur-pasca.html. (Syamsul)