Pontianak – pascasarjana.iainptk.ac.id, Rapat Kerja ( Raker) IAIN Pontianak yang dimulai pada hari Selasa 2/3 , pada hari Kamis, 4/3 menghadirkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, SH, M.Hum.

Kehadiran Gubernur Kalimantan Barat tersebut, disambut langsung oleh Rektor IAIN Pontianak Dr. Syarif, MA bersama pimpinan IAIN Pontianak Lainnya.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji,SH, M.Hum dan tak lupa ucapan terima kasih sudah berkenan hadir di Raker IAIN Pontianak ini. Semoga menjadi berkah bagi IAIN Pontianak,” ucapnya, dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Star Jl. Gajah Mada 189 Kota Pontianak, pada kamis, tanggal 4 Maret 2021.

Syarif juga berharap, Gubernur Kalbar mau bekerja sama dengan IAIN Pontianak dalam membangun Kalbar di semua sektor yang dimungkinkan, khususnya dalam konteks pendidikan Islam.

”Sudah ada beberapa MoU yang telah habis massanya, mohon berkenan pak Gubernur untuk segera ditanda tangani bersama guna membangun kerjasama yang lain,” Harapnya, sebelum menutup sambutannya.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, SH, M. Hum juga menyampaikan dalam sambutannya, IAIN Pontianak harus menjadi kampus yang unggul.

“Unggul dengan program-program studinya yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Kemudian, IAIN Pontianak juga bisa melahirkan sarjana-sarjana yang mampu menjawab tantangan zaman,” tutur nya, saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, karena kita semua hidup harus mempunyai rasa optimis hidup jangan pesimis. Ada masalah harus di carikan solusi dan jangan melempar batu sembunyi tangan.

“Kalimantan Barat hanya punya 4000-5000 hafidz Al-Qur’an, padahal minimal kita harus punya 50.000 Hafidz Al-Qur’an. Berharap IAIN Pontianak punya program Tahfidz AL-Qur’an,” imbuh orang nomor satu di Kalbar ini.

Usai memberi sambutan, kemudian di tanda tangani MoU antara IAIN Pontianak dengan Gubernur Kalimantan Barat yang sudah berakhir. Nantinya akan ada tim khusus dari IAIN Pontianak yang akan dibentuk untuk mengkaji berbagai bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan.


Direktur Pascasarjana Dr. Ismail Ruslan merasa terharu dan bangga serta mengapresiasi terhadap komitmen gubernur Kalbar ingin jadikan IAIN Kampus Unggul.

Penulis: Setia Purwadi
Editor: Didi Darmadi

Leave a Comment